Wawancara

Ruang rapat top management, sekitar pukul 19.30. Jajaran top management tampak hadir, komplit. Duduk di hadapan mereka 1 orang.
Keempat pimpinan tertinggi hadir di ruang rapat pada malam hari bukanlah pemandangan biasa. Pertemuan ini pastilah pertemuan yang penting. Setidaknya urusan yang harus segera dilaksanakan dan tidak bisa ditunda lagi.
Ternyata sesi ini adalah wawancara untuk pengisian posisi senior leader. Pantas saja top management hadir semua. Tampaknya mereka ingin memastikan kandidat yang terpilih benar benar kompeten.
Pimpinan perusahaan membuka sesi, menjelaskan latar belakang pertemuan ini, dilanjutkan dengan pertanyaan pertama, “Apa cita-cita Anda?”. Suasana hening, para top management menantikan jawaban dari kandidat. “Masuk surga,” kandidat itu menjawab, singkat, dan tegas. Jawaban yang pasti diluar perkiraan para top management. Jawaban yang mungkin oleh sebagian orang hanya pantas muncul dalam cerita fiksi saja.
Sungguh jawaban asing yang muncul di jaman keterasingan. Jawaban yang diluar nalar para top management. Entah bagaimana kelanjutan dari sesi tersebut. Entah bagaimana pula perjalanan selanjutnya kandidat itu, yang pasti sungguh dia tidak merasa bersalah dengan jawaban itu..

One thought on “Wawancara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s